Selasa, Maret 13, 2012

PIDATO PERSUASIF

hari senin jam 4 menjelang pulang gw dpt sms dari asry. dya minta bantuan untuk buat pidato persuasif. Awalnya sih agak malas, selain lagi mau istirahat, pikiran gw juga lagi capek,, gw janjiin malam, tapi katanya harus diketik segala. Dengan kata kata yang kurang bagus (menurut gw sih), akhirnya jadi deh pidato tentang kesehatan. 
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Sebelumnya marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat serta hidayahNya sehingga kita dapat berkumpul disini.
Bapak Ibu dan rekan semua, kesehatan memang sangat penting bagi bagi kita semua, tanpa terkecuali. Baik untuk kalangan muda, anak-anak, maupun dewasa. Seperti pepatah mengatakan “ kesehatan bukanlah segala-galanya, tapi tanpa kesehatan apapun yang kita miliki rtak ada artinya”. Dengan berkembangnya tekhnologi sekarang ini, kita harus lebih hati-hati menjaring sesuatu yang masuk ke lingkungan kita. Hal ini jelas mempengaruhi kesehatan kita. Sebagai contoh dalam hal olahraga. Orang semakin malas olahraga karena kesibukannya. Anak-anak lebih memilih main game berjam-jam di depan computer daripada olahraga.
Tidak sedikit pula kalangan muda sekarang yang  menyalahgunakan narkotika dan aditif lainnya sebagai pelarian. Itu tentu membawa dampak yang luas dan kompleks. Dampak dari ini antara lain perubahan perilaku, menurunnya produktifitas, malas belajar dan tentunya mengurangi kesehatan. Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah dengan beberapa program diantaranya kegiatan social dan olahraga. Selain itu kita harus menghindari pergaulan dengan pengguna ataupun pengedar narkoba.
Untuk itu marilah kita mulai dari sekarang dengan pola hidup yang sehat untuk diri kita sendiri. Merubah pola hidup memang tidak mudah, tetapi sehat lebih murah daripada sakit. Rekan-rekan semua pasti tahu kalau biaya pengobatan saat ini tidaklah murah. Meskipun pemerintah telah memberikan program bagi warga tidak mampu. Sekali lagi saya tekankan kalau sehat itu lebih baik dari segalanya.
Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi semuanya. Apabila ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas perhatiannya, saya akhiri
wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

menjelang selesai gw waktunya pulang... dah siap siap temennya si Septi (temen asry) juga sms dengan tujuan yang sama. gw janjiin malam lagi, dya jawab dengan alasan yang sama pula. Gw minta sama dengan asry aja, katanya gak bisa coz 1 kelas. Gw langsung pulang ke rumah dan dengan sedikit ngarang gw buatin tu pidato. Bagus sih gak, tapi bisa lah buat bantu sang teman.. hehehehe. buat Septi gw milih tema IPTEK,,,  dan ini karya gw buat temannya,, temen,, temen gwa... hahahah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehaditar Allah SWT, karena dengan limpahan rahmat serta hidayahNya, kita dapat berkumpul disini dengan keadaan sehat.

Para hadirin, dewasa ini kemajuan IPTEK sangatlah pesat. Mau tidak mau kita pasti akan mendapatkan manfaat (dampak) dari kemajuan IPTEK. Sebagai contoh alat komunikasi. Dulu kita semua kesulitan untuk komunikasi jarak jauh, tetapi dengan kemajuan tekhnologi terciptalah telephon (handphone). Dengan HP kita bisa komunikasi tanpa harus tatap muka.

Selain itu jaringan internet juga sudah mudah di akses di daerah-daerah. Hal ini memungkinkan masyarakat luas dapat menerima informasi dengan mudah dan cepat. Dari hal sekecil apapun dapat dengan mudah dicari informasinya di internet. Dengan demikian orang tidak perlu jauh-jauh ke tempat kejadian hanya untuk melihat suatu peristiwa. Bagi kalangan tertentu, bisa mencari kesenangan dengan game yang seru di internet. Walaupun tidak ada teman bermain, bisa dengan mudah memainkan suatu permainan. Orang bisa menexpresikan diri sendiri lewat jejaring social seperti facebook, twitter dan lainnya. Kita bisa berinteraksi dengan orang lain lewat dunia maya.

Selain manfaat dari IPTEK tentu ada juga dampak negatifnya. Sebagai contoh orang menjadi malas bergaul dengan lingkungan sekitar. Kita hidup di dunia modern sudah seharusnya bisa memanfaatkan kemajuan IPTEK. Jangan sampai kita mendapat julukan gaptek. Jangan takut untuk mencoba hal-hal yang baru. Kita harus bisa memilih mana yang bermanfaat dan mana yang merugikan. IPTEK itu sangat penting dalam kehidupan dan penerapannya harus sesuai.

Kiranya cukup sekian yang dapat saya sampaikan, apabila ada kekuragan atau tutur kata yangkurang berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarya. Atas waktu dan perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Wassalmualaikum wrwb.

Dalam hati gw ada rasa puas walaupun karya gw juga gak sempurna, tapi saya rasa ini bisa membantu orang lain. semoga aja ini dapat bermanfaat............teks pidatoteks pidato

Tidak ada komentar: